Jumat, 26 Maret 2010

Cara Cepat Mendapatkan Account Google Adsense

Pengalaman saya setahun yang lalu susah sekali mendapatkan account Google Adsense. Akhirnya saya mengajukan aplikasi ke Google dengan memakai web berbahasa Indonesia dan diterima. Akan tetapi adsense yang muncul hanya dua macam yaitu adsense for search dan adsense for feed. Berikut ini sedikit tips bagi kita yang kesulitan mendapatkan account Google Adsense dan sudah tidak sabar ingin memiliki account GA.
Langsung saja ikuti langkah-langkahnya :D
1. Membuat email di Gmail


Gmail adalah salah satu dari sekian layanan dari Google yang berupa email gratis. Buka gmail.com kemudian klik pada tombol Create an account / Buat akun. Masukkan data-data kita sesuai yang diminta oleh Google.
2. Setelan mempunyai account di Google, selanjutnya buka website yang berisi kumpulan berbagai macam artikel yang terkenal, atau bisa juga dicari dengan menggunakan Google. Di sini contoh yang dipakai yaitu isnare.com. Masukkan keyword "Free Articles" tanpa tanda petik.

3. Lihat daftar artikel yang paling update pada sebelah kiri (Recently Added Articles), carilah judul artikel pendek atau tidak lebih dua baris. Misalnya Ten Ways How to Avoid Scams in Home Business Ideas?

4. Kemudian bukalah google.com bukan .co.id atau lainnya untuk lebih memperluas pencarian yang kontennya berbahasa inggris. Masukkan keyword (kata kunci) yang telah didapatkan dari isnare.com kemudian tambahkan kata kunci "powered by wordpress" untuk lebih mempersempit pencarian. Jadi website atau blog yang dipakai hanya menggunakan wordpress saja.
5. Pilihlah website yang menggunakan wordpress, tidak memiliki account adsense, sudah memiliki posting lebih dari sepuluh dan selalu diupdate. Lihat juga tanggal terakhir waktu postingnya, usahakan paling lama sebulan yang lalu. Jangan memilih website yang berada di halaman awal, tapi pilihlah website yang berada di halaman akhir (halaman 20 ke atas lebih direkomendasikan).


6. Bukalah website yang sudah kita tentukan tersebut dan tidak memiliki account adsense. Cek juga halaman-halaman yang lain.
7. Jika website sudah didapat, buka google.com/adsense.
8. Isi kolom-kolom yang diperlukan sesuai dengan data-data kita dan nama website tersebut. Untuk nama harus sama dengan KTP, hal ini untuk mempermudah pencairan cek. Gunakan email dari gmail yang sudah dibuat.
9. Jika semuanya sudah selesai diproses sampai pada halaman yang ada pesan "Thank you for your interest in Google Adsense", maka kita hanya bisa berdoa dan berharap. Jika lancar tidak ada kendala, misalnya situs yang kita daftarkan sedang down pada saat disurve sama pihak Google, prosesnya biasanya dalam waktu 1 x 24 jam. Akan tetapi ada juga yang memakan waktu 2 hari, bahkan seminggu tergantung dari pihak Google. Namun cara ini lebih cepat dari cara yang biasa digunakan selama ini.
Cek secara berkala email yang kita gunakan untuk mendaftar di GA. Jika sukses maka akan mendapatkan email seperti gambar di bawah.


Jika sudah memiliki account Google Adsense, jangan pernah sekalipun bermain curang di GA. Begitu Google mengetahui kita bermain curang, Google tak segan-segan memberi talak tiga kepada kita. Apabila account kita sudah di-ban sama Google, kita tidak bisa mendaftar lagi kecuali dengan identitas punya orang lain.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More